Adab kehidupan seorang wanita

•September 2, 2008 • 5 Comments

Barusan baca dari salah satu buletin islam, sepertinya bagus untuk di baca oleh orang laen khususnya muslimah.

Berikut ini adalah beberapa tuntunan yang perlu di ketahui dan diamalkan oleh seorang muslimah dalam kehidupan masyarakat yang islami:

  1. Seyogyanya selalu berada di rumah dan mengutamakan tutgas-tugas di rumah daripada yang lain.
  2. Tidak memasuki rumah tetatangga, kecuali bila perlu.
  3. Selalu mendampingi suami dan menggembirakannya.
  4. Memelihara kehormatan diri ketika suami tidak ada dirumah dan meminta izin jika ingin keluar.
  5. Apabila keluar rumah, tidak menarik perhatian orang.
  6. Berteguh hati untuk senantiasa menjaga nama baik, dan selalu melaksanakan perintah Allah.
  7. Selalu merenungi keaiban diri dan menundukkan pandangan dari yang haram dan jelek.
  8. Selalu muraqabah (memeriksa kelalaian) diri dan memperbanyak dzikir dan banyak melaksanakan puasa.
  9. Mendorong suami untuk mencari rezeki yang halal dan tidak menuntut pemberian yang banyak dari suami.
  10. Menampilkan sifat malu, sedikit tertawa, banyak bersabar dan bersyukur.
  11. Apabila kedatangan sahabat dari suami kerumah tatkala suami tidak ada maka jangan diizinkan masuk atau mengucapkan seusatu sehingga mendorong tamu tersebut berkenan terhadap dirinya.
  12. Memperbanyak belajar ilmu agama, terutama al-Qur’an guna pendidikan anaknya kelak.

I’m Back

•September 1, 2008 • Leave a Comment

Sudah lama kayakya nggak pernah posting blog lagi, jadi kangen pengen tulis2 lagi.

Marketing Concept

•April 10, 2008 • 9 Comments

Good Morning….

A Professor at one of the IIM’s was explaining marketing concepts to the Students:

  1. You see a gorgeous girl at a party. You go up to her and say: “I am very rich. Marry me!” – That’s Direct Marketing
  2. You’re at a party with a bunch of friends and see a gorgeous girl. One of your friends goes up to her and pointing at you says: “He’s very rich. Marry him.” – That’s Advertising
  3. You see a gorgeous girl at a party. You go up to her and get her telephone number. The next day, you call and say: “Hi, I’m very rich. Marry me.” – That’s Telemarketing
  4. You’re at a party and see gorgeous girl. You get up and straighten your tie, you walk up to her and pour her a drink, you open the door (of the car)for her, pick up her bag after she drops it, offer her ride and then say: By the way, I’m rich. Will you marry me?” – That’s Public Relations
  5. You’re at a party and see gorgeous girl. She walks up to you and
    says: You are very rich! Can you marry ! me?” – That’s B rand Recognition
  6. You see a gorgeous girl at a party. You go up to her and say: I am very rich. Marry me!” She gives you a nice hard slap on your face. – That’s Customer Feedback
  7. You see a gorgeous girl at a party. You go up to her and say: “I am very rich. Marry me!” And she introduces you to her husband. – That’s demand and supply gap
  8. You see a gorgeous girl at a party. You go up to her and before you say anything, another person come and tell her: “I’m rich. Will you marry me?” and she goes with him – That’s competition eating into your market share
  9. You see a gorgeous girl at a party. You go up to her and before you say: “I’m rich, Marry me!” your wife arrives. – That’s restriction for entering new markets

My Plans …

•April 5, 2008 • 3 Comments

Daripada liburan nggak ngapain2 dapat dipastikan ngeblog adalah pelampiasannya (biasa karena masih anget2nya kie). Trus bingung mau nulis apa … akhirnya kepikir untuk membuat blog utk pembelajaran pemrogramman. Jadinya aku bikin 2 blog tambahan. Yang satu untuk belajar .Net dan yang lainnya belajar pemrogramman web.

Mungkin blog yang aku bikin sudah ada di blog lainnya atau sudah banyak situs2 yang memberikan free tutorial tentang pemrogramman ini. Tapi it’s ok kalo misal nya ternyata tidak dikunjungi, itung2 blog ku jadi repositoryku ketika aku sedang belajar technologi yang baru. Jadi tidak lagi Save As web page tapi tinggal copy paste jadinya lebih gampang dan efisien๐Ÿ™‚ ( hehehehe).

Kalo ada temen2 yang bantuin jadi contributor untuk 2 blog itu sangat terbuka lebar kie ….

Dulu CUK! sekarang CAK

•April 1, 2008 • 10 Comments

Jargon ITS diganti ….

Yang dulunya sering kita ngomong ITS CUK! dengan semangatnya dan selalu ngomong kalo JANCUK itu adalah singkatan dari “Jadilah ANak Cerdas Ulet dan Kreatif”. Sekarang mungkin tidak akan terdengar lagi.

Jargon baru ini dirasa sangat mengena. Apalagi CAK! merupakan ciri khas kota Surabaya yang berarti panggilan akrab seseorang terhadap orang yang dihormati atau lebih tua. โ€Arek ITS CAK!, berasa lebih akrab dan enak,โ€ contohnya dengan nada keakraban. โ€Coba dibanding dengan kata yang terdahulu (CUK! -Red), bagi sebagian orang kata itu kurang pantas,โ€ tambahnya membandingkan.

Menurut Prof. SUASMORO Pembantu Rektor III ITS, jargon ITS CAK! ini adalah ciptaan rektor ITS Prof. PRIYO SUPROBO, PhD, MS. โ€CAK ini singkatan Cerdas Amanah Kreatif,โ€ terangnya ketika ditemui di ruang kerjanya. Tujuan slogan ini adalah dalam rangka menghasilkan lulusan yang cerdas, berkarakter kuat dan berbudi luhur untuk menghadapi tantangan global kedepan.

Berarti maringene nggak ono kata”JANCUK!” maneh nang pengkaderan. Tapi diganti “JANCAK”๐Ÿ™‚

ViVAT ITS

VICTORY ELEKTRO ITS !!!!

Weekend + AXIS = NgeBlog

•March 29, 2008 • 8 Comments

Karena masih cupu (baca:pemula) kudu banyak belajar ngeblog kie. Untungnya ada AXIS so masalah koneksi terselesaikan. Bulan ini sudah habis perdana axis 2 biji, kira2 bulan depan bakal beli axis berapa ya ?? ?.

Thanks to arest yang mau bantuin untuk ngeblog via ym.

Demam AAC (baca: ayat2 cinta)

•March 28, 2008 • 9 Comments

Film indonesia … hmm paling males kalo nonton dibioskop. Jangankan nonton, pinjem vcdnya lho males. Mending nonton pilem barat. Ngomong gitu sich bukannya tidak cinta product dalam negri cuman bayanganku kalo nonton pilem indonesia kayaknya mubadzir banget soalnya pasti sama kayak nonton sinetron2 di tipi2.

Kapan lalu temen kantor bawa copian bajakan pilem AAC. Pikirku “ah paling2 ya gitu2 aja, pilem remaja yang menawarkan roman picisan sebagai ceritanya”. i said “no time for such useless things” (sok IDEALISME Mode ON). Cuman aku jadi penasaran apa sich yang bikin seorang Din Syamsudin menonton sampai dua kali dan menyarankan untuk melihat film ini. Hidayat Nur Wahid menerima kedatangan para pemain dan crew AAC dan bahkan Pak Habibie menonton pilem ini sampe nangis (cengeng banget ya dia kayak anak abg atau ibu2 yang sering nonton sinetron). Karena fenomena seperti itu tawaran ajakan nonton pun datang. Read more…